Kamis, 26 Januari 2012

The Cross Human House

Nama Proyek : The Cross Human House
Pemilik : Deni
Alamat : Cibayawak, Pagelaran-Malingping,Lebak-Banten
Luas Lahan : 500 m2
Luas Bangunan : 185,33 m2

Sebuah Hunian yang akan menjadi tempat Usaha sendiri harusnya memiliki ciri khas dalam penataan Facade bangunan. Ini akan memberikan nilai lebih bagi keberlangsungan usaha tersebut. Kenyamanan Pelanggan ketika berkunjung ke tempat tersebut serta pelayanan yang baik dari Sang pemilik rumah dapat menumbuhkan rasa percaya Pelanggan sehingga tidak segan untuk kembali.

3d View The Cross Human House
Terlebih dalam Usaha Praktek Kedokteran yang selalu berhubungan dengan kesehatan. Dalam dunia kesehatan, Lambang Kesehatan sering diwakili oleh simbol Cross yang berasal dari Swiss yaitu The Red Cross atau Palang Merah. Ini menjadi simbol internasional dalam dunia kesehatan.

Pada Perencanaan Rumah Seorang Perawat yang ingin membuka Praktek sendiri, Kami mengusung tema The Cross Human House yang memiliki Pengertian bahwa tempat ini akan menjadi tujuan utama masyarakat ketika mereka membutuhkan pengobatan.

Hunian ini memiliki dua pintu masuk di bagian depan, dengan memisahkan antara fungsi private dan publik. untuk Entrance pertama, yang langsung menuju carport ruang tamu dan garasi diperuntukan bagi pemilik rumah serta tamu khusus yang bermaksud bertamu ke sang pemilik rumah. Sedangkan akses pintu ke dua diperuntukan bagi masyarakat yang hendak berobat.

Ruang dalam memiliki Area yang luas untuk kumpul keluarga, dengan tidak memberikan pemisah ruang untuk area Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur Bersih, Mushola, Serta Taman. Hal ini dimaksudkan untukmemberikan kesan kebebasan pada pemilik dalam beraktivitas di dalam rumah. Dengan Taman di dalam ruangan, serta mushola yang terbuka akan menumbuhkan rasa syukur penghuni tarhadap rizki yang telah di berikan Allah. Dan hal ini bersifat religius.

Pada Facade, Kami menempatkan Simbol Cross sebagai identitas hunian yang memiliki arti kesehatan.
Detail Pemasangan Bata pada dinging pemisah garasi bagian dalam dengan taman, yang bertujuan untuk memaksimalkan penghawaan didalam garasi.
Partisi pada mushola menggunakan susunan papan dengan rongga agar ruangan tidak terlalu terbuka dan tidak terlalu tertutup






0 Coment: