Rabu, 01 Juni 2011

GREEN ARCHITECTURE

Isu Global warming telah menyebabkan beberapa Bidang profesi melakukan perubahan dalam setiap pembuatan produk-nya. Mulai dari produk kecil atau barang elektronik hingga barang yang besar sekalipun.
Dalam hal ini kami mencoba menerapkan konsep GREEN ARCHITECTURE dalam setiap project-nya. Bukan bagian dari peristiwa "latah" yang selama ini gencar dibicarakan dalam imfotainment. Namun, ini lebih pada kepedulian kami dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan konsep Green Architecture kami harap kami dapat menjadi salah satu konsultan yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Konsep Bangunan yang kami usung dalam perencanaan ini ialah menciptakan lingkungan baru dalam sebuah lingkungan. Ketika kami membangun sebuah hunian atau bangunan, itu artinya kami telah menghilangkan lahan hijau seluas bangunan itu. maka untuk itu, kami mengembalikan penghijauan yang telah hilang dengan menerapkannya pada bangunan.

Namun, bukan itu sebenarnya konsep GREEN ARCHITECTURE yang sebenarnya.

GREEN ARCHITECTURE dapat tercipta ketika kita mampu merancang sebuah bangunan yang memiliki tingkat efisiensi energi yang tinggi dan mampu memberikan kenyamanan untuk penghuninya. Efisiensi ini dapat tercipta dari efisiensi energi buatan dan memaksimalkan energi alami lingkungan. Seperti menerapkan banyaknya bukaan untuk memaksimalkan energi matahari dan udara alami. dan mengurangi pemakaian material yang berbahan kimia tinggi serta dapat membahayakan lingkungan.



0 Coment: